Senin, 26 Maret 2012

DIMULAINYA GANGGUAN JANTUNG

    Serangan jantung terjadi ketika arteri koroner jantung tersumbat oleh depsosit lemak (kolesterol), membuat otot jantung kehilangan pasokan darah yang memberinya makan (nutrisi).
    Penyumbatan lemak apabila terjadi pada pembuluh darah di jantung akan menyebabkan serangan jantung, bila terjadii pada pembuluh darah di otak akan terjadi stroke.
Peroses penyumbatan pembuluh darah
penyumbatan pembuluh darah
     Pada kondisi yang normal darah mengalir melalui arteri koroner, yang masing-masing hanya berdiameter 3-4 mm, memberikan pasokan oksigen ke otot jantung.
Masalah dimulai
    Diawali penyumbatan pembuluh arteri oleh lemak kolesterol. setelah beberapa waktu, penyumbatan itu akan menjadi cukup besar dan menghalangi pasokan (aliran darah).
Kerusakan berakumulasi
    Pembuluh yang melemah dengan bertambahnya usia, tekanan darah tinggi atau merokok, akan menariksel-sel immun, yang memicu peradangan dan terjerat dalam kesusutan dengan kolesterol yang membentuk sumbatan yang bERBAHAYA.
Sumbatan total
    Sel darah merah dan komponen darah lainya terkumpul di dalam arteri yang menyempit, menciptakan bekuan yang menghambat aliran darah. hal ini membuat jantung kekurangan nutrien dan oksigen, yang akan mengakibatkan serangan jantung.

Tips sehat:
1.Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti jeroan(hati,usus, serta bagian dalam tubuh hewan lainnya)
2. Berolah raga secara teratur dan makan-makanan sehat (sayur cukup baik)
3. Periksa ke dokter secara rutin, untuk memastikan kesehatan anda.
4. Banyak berdoa kepada TUHAN, untuk diberi umur panjang dan kesehatan   ^_^ hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar